Selasa, 27 Oktober 2009

PERBAIKI AGAMAMU, BAIK PULA DUNIA-AKHIRATMU !

Kuliah Manajemen Spirit Al-Quran :

Sebelum ceramah dilakukan,Peserta terlebih dahulu membuka Al-Quran Surat Ali Imran 102. Mukaddimah….Tahmid, syahadah, sholawat,….

Perjalanan dunia memerlukan bekal biaya.Semakin panjang rute, makin banyak biayanya.Dalam kota mungkin kita cukup pegang Rp20 ribu. Luar kota, bias Rp100 ribu. Luar pulau, siapkan di atas Rp500 ribu. Apalagi luar negeri, bias jutaan hingga puluhan juta. Apalagi perjalanan menuju kampung akhirat, memerlukan bekal. Bahkan sebanyak mungkin bekal. Apa bekalnya? Tiada lain adalah takwa kepada Allah Sang Pencipta jagat raya.

”.....Berbekallah, dan sesungguhnya sebaik-baik bekal adalah takwa dan bertakwalah kepada-Ku hai orang-orang yang berakal”. (QS Al-Baqarah 197).


Bekal takwa tersebut haruslah senantiasa kita kumpulkan sampai titik darah penghabisan, sampai detik terakhir nyawa di badan.

”Hai orang-orang yang beriman, bertakwalah kepada Allah sebenar-benar takwa kepada-Nya; dan janganlah sekali-kali kamu mati melainkan dalam keadaan beragama Islam.” (QS Ali Imran : 103).
Bila datang gangguan dari orang lain yang menyakiti kita,Bukalah pintu maaf selebar-lebarnya. Biarkan mereka masuk ke dalam hati kita. Biarkan pula hati kita menbarkan salam, menghapus dendam berkepanjangan. Karena pemaafan lebih dekat kepada takwa.

”..... dan pema`afan kamu itu lebih dekat kepada takwa. Dan janganlah kamu melupakan keutamaan di antara kamu. Sesungguhnya Allah Maha Melihat segala apa yang kamu kerjakan.” (QS Al-Baqarah : 237).
Perbaiki Agamamu, Baik pula dunia-akhiratmu ! Kalimat ini, sangat berarti, sama seperti hidup kini. Sekali hidup sekali itu berarti.Puncak segala urusan adalah agama Islam yang kita peluk, yang kita cintai, yang kita imani dan amalkan. Islam bukan simbol formalitas semata, tetapi pengamalan kongkret dalam kehidupan nyata. Dalam berjuang mengamalkan Islam, tidak boleh ada sedikit keraguan pun di dalamnya. Misalnya kita hendak pergi haji, biaya cukup, kesehatan memadai, kesempatan di depan mata. Jangan ragu! Berangkatlah dalam ridha–Nya.

”Sesungguhnya orang-orang yang beriman hanyalah orang-orang yang beriman kepada Allah dan Rasul-Nya kemudian mereka tidak ragu-ragu dan mereka berjihad dengan harta dan jiwa mereka pada jalan Allah, mereka itulah orang-orang yang benar.” (QS Al-Hujurat : 15).

Bila agama Islam yang kita anut terasa payah, atau malah cenderung menurun, kurang baik. Doa dari Rasulullah Shallallahu ’Alaihi Wasallam ini bagus sekali untuk kita baca sehabis sholat.
اللَّهُمَّ أَصْلِحْ لِي دِينِي الَّذِي هُوَ عِصْمَةُ أَمْرِي وَأَصْلِحْ لِي دُنْيَايَ الَّتِي فِيهَا مَعَاشِي وَأَصْلِحْ لِي آخِرَتِي الَّتِي فِيهَا مَعَادِي وَاجْعَلْ الْحَيَاةَ زِيَادَةً لِي فِي كُلِّ خَيْرٍ وَاجْعَلْ الْمَوْتَ رَاحَةً لِي مِنْ كُلِّ شَرٍّ

“Ya Allah, perbaikilah agamaku yang menjaga setiap urusanku, perbaikilah duniaku dimana aku hidup, perbaikilah akhiratku tempat aku kembali, jadikanlah hidupku kesempatan untuk menambah amal kebajikan, jadikanlah kematianku sebagai pemberhentian dari melakukan perbuatan buruk” (HR. Muslim). Mari perbaiki amaliyah agama Islam kita, Niscaya baik pula dunia-akhirat kita ! Wassalam…..

Manajamen Spirit Al-Quran (M-SQ)
Jadikan Al-Quran Spirit Hidupmu !
Sebarkan Spirit Al-Quran di setiap lingkungan kita !
Insya Allah keberkahan menyelimuti kita semua !
Ali Farkhantsani

Konsultasi Keislaman & Permohonan Ceramah/Trainer/Khatib/Privat/Bimbel Al-Quran bisa melalui :
Group Facebook Manajemen Spirit Al-Quran
Sms : 081383753276
Phone : 021-82498932 (afta)
Faks : 021-82498933 (ditujukan kpd Ust. Ali Farkhantsani)
Email : farkhants@yahoo.co.id
sebarkan dan kenalkan group facebook Manajamen Spirit-Al-Quran kpd yg lain. smoga menjadi amal jariyah kita semua. amien.
--------------------



Tidak ada komentar:

Posting Komentar