Rabu, 30 September 2009

Bagaimana mendidik anak secara Islami

"Apabila manusia mati maka terputuslah amalannya kecuali dari tiga perkara: sedekah jariyah, ilmu bermanfaat, atau anak shaleh yang mendo'akannya." (HR. Muslim, dari Abu Hurairah)

Memiliki anak yang shalih dan shalihah merupakan idaman bagi setiap keluarga Muslim dan Islam telah mengajarkan bagaimana caranya. Buku ini akan memberikan penjelasan tentang bagaimana mendidik anak secara Islami sehingga si anak bisa menjadi anak yang shalih yang bermanfaat bagi keluarga, lingkungan sekitarnya dan bagi agamanya.

Pendidikan kepada anak tidak terlepas dari peran keluarga karena di lingkungan terkecil itulah anak mendapatkan pendidikan untuk pertama kalinya.

Keluarga mempunyai peranan penting dalam pendidikan, baik dalam lingkungan masyarakat Islam maupun non-Islam. Karena keluarga merupakan tempat pertumbuhan anak yang pertama di mana dia mendapatkan pengaruh dari anggota-anggotanya pada masa yang amat penting dan paling kritis dalam pendidikan anak, yaitu tahun-tahun pertama dalam kehidupanya (usia pra-sekolah). Sebab pada masa tersebut apa yang ditanamkan dalam diri anak akan sangat membekas, sehingga tak mudah hilang atau berubah sudahnya.

Sumber: http://www.dhuha.net





Tidak ada komentar:

Posting Komentar