Minggu, 27 September 2009

Ulil Albab Gelar Pelatihan Jarimatika

PALEMBANG-Untuk menjadikan pelajaran matematika menjadi menyenangkan bagi siswanya dan meningkatkan kemampuan siswa, serta memberi pelajaran kepada wali murid dalam membantu putra-putrinya belajar di rumah. Sekolah Terpadu Ulil Albab mengadakan pelatihan jarimatika (menghitung, membagi, dan mengurangi dengan 10 jari) kepada 83 wali murid di aula TK/SD Islam Terpadu Ulil Albab Palembang pada Sabtu (16/06/2009).

Menurut Hj. Siti Munfaridah, S.Sos. selaku Ketua Yayasan CM Nusantara yang membawahi sekolah Islam terpadu Ulil Albab sekaligus pembimbing/pengajar, kegiatan ini merupakan pelatihan yang pertama dilaksanakan di kota palembang. Sengaja mereka mengundang wali murid untuk me ngikuti pelatihan jarimatika, diharapkan, nantinya mereka dapat mengajari anak mereka bagaimana cara menghitung, membagi, dan mengurangi angka-angka dengan menggunakan 10 jari. Tentunya hal ini akan menyenangkan, ujar Siti Munfaridah."Di sekolah mereka juga diajari metode ini. Tujuannya, selain untuk membantu anak-anak menjadi lebih pandai matematika, juga untuk menunjukkan kepada siswa bahwa pelajaran matematika itu menyenangkan. Pelajaran ini juga amat mudah, sederhana, tepat, dan akurat." Jelas Siti Munfaridah.

Rusmini, salat seorang peserta mengatakan, "Pelatihan ini sangat bagus, dan menyenangkan. Tentu kami dapat menerapkannya kepada anak-anak di rumah. Ternyata, pelajaran matematika yang selama ini ditakuti, karena sulit dipelajari berubah menjadi menyenangkan."Hal yang sama diungkapkan Rohayah. Menurutnya, pelajaran ini jadi menyenangkan karena bisa belajar sambil bermain. Oleh karena itu, kalau bisa, ke depan, pelajaran ini terus disosialisasikan sehngga tidak hanya sebatas pelatihan." Harapan Rohayah.





Tidak ada komentar:

Posting Komentar